Minggu, 04 Maret 2012

Tentang T-ARA


T-ara (bahasa Korea: 티아라; Pengucapan Korea: [tʰiara], Japanese: ティアラ)adalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Core Contents Media pada tahun 2009. Berawal dari 5 Anggota mereka merilis lagu pertama mereka "Good Person" untuk soundtrack film drama korea "Cinderella Man" pada April 2009. Pada Juni 2009, Jiwon dan Jiae mengundurkan diri dari T-ara [1] dan kemudian core contents menambah 3 orang ke anggota baru mereka yaitu Boram, Qri dan Soyeon dan mereka merilis lagu debut mereka "거짓말" (Lies).[2] dan pada bulan Juli 2010. T-ara memperkenalkan anggota baru mereka "Ryu Hwayoung" dan bertambah menjadi 7 orang.[3] . Pada tahun 2011, T-ara menandatangani kontrak sebesar $ 4.300.000 dengan perusahaan manajemen J-ROCK untuk debut Jepang mereka, angka tertinggi dari semua kelompok gadis memulai debutnya di Jepang [4]. Label rekaman utama mereka adalah EMI Music Japan sementara manajemen dan pemasaran promosi ada di bawah J-ROCK. [5]


*Pra-Debut

Kelima asli anggota T-ara dilatih selama tiga tahun, dan merilis lagu pertama mereka "좋은 사람" (Good person) untuk soundtrack Drama Korea Cinderella Man . Pada awal 2009, Jiyeon ikut berkolaborasi dengan SeeYa dan Davichi untuk satu proyek lagu berjudul "여성 시대" (Woman Generation)
Pada Juni 2009, Core Contents Media mengumumkan bahwa Jiae dan Jiwon meninggalkan kelompok karena perbedaan dalam gaya musik, Boram, Soyeon dan Qri ditambahkan kedalam grup. Kemudian, terungkap bahwa Soyeon awalnya merupakan seorang anggota yang akan menjadi bagian dari Girls' Generation, tetapi enam bulan sebelum debut dia menarik diri dari kelompok karena masalah pribadi. Upaya Soyeon untuk menjauh dari industri musik berlangsung relatif singkat dan ia cepat-cepat bergabung dengan T-ara dengan mengikuti audisi terbuka untuk menggantikan anggota yang keluar.[6] The group's agency released promotional pictures in July 2009 in accordance with the new members. Afterward, T-ara released their debut single "Lies" (bahasa Korea: "거짓말").

~2009: Debut dan Album 'Absolutely First Album'

T-ara memulai debut mereka di MBC Radio Star Talk Show pada tanggal 29 Juli 2009 [7] dan memulai penampilan pertama mereka di M! Countdown dengan lagu "Lies" dan "Wanna Play" dan kemudian beberapa member T-ara (Hyomin, Eunjung, Soyeon, Jiyeon) berkolaborasi dengan boyband Supernova dengan lagu Time to Love (TTL) sebagai digital single mereka dan Single mereka menjadi peringkat teratas dalam berbagai chart [8]. Kemudian pada tanggal 1 Desember 2009 T-ara merilis single 'Bo Peep Bo Peep' dan 'Like the First Time' sebagai album penuh mereka yang berjudul Absolute First Album sebagai album pertama.

~2010: Album 'Breaking Heart' dan 'Temptastic'

Pada tanggal 1 Januari 2010 T-ara memenangkan penghargaan di 'Music Bank' New Day, dan juga memenangkan penghargaan Mutizen Awards di Inkigayo. T-ara merilis Album kedua mereka yang berjudul 'I go Crazy Because of You' pada tanggal 24 Februari 2010 dan perform comeback mereka di M! Countdown, setelah mempromosikan I Go Crazy Because Of You' mereka merilis 'I'm Really Hurt' dan dilanjutkan dengan merilis 'Why Are you being like This' pada 23 November 2010. Kemudian pada tanggal 1 Desember 2010 mereka merilis lagu 'Yayaya' sebagai album mereka Temptastic dan perform comeback mereka di KBS Music Bank pada tanggal 3 Desember 2010 memperkenalkan anggota baru mereka (Ryu Hwa-Young) dan Ketua baru mereka 'Jeon Boram'. Lagu baru T-ara memenangkan 2 penghargaan berturut-turut di Mnet M! Countdown.

~2011: Debut di Jepang, Album John Travolta Wannabe dan Black Eyes

Pada Juli 2011, T-ara dikabarkan akan kembali dengan album baru mereka yag berjudul John Travolta Wannabe [9]. T-ara juga akan memulai debut mereka di jepang [10]. pihak Core Contents juga memberitahu bahwa anggota T-ara 'Hyomin' menggantikan Boram sebagai Ketua yang baru [11]. Lagu terbaru mereka 'Roly Poly' dirilis pada tanggal 29 Juni 2011.Konsep Retro yang mereka pakai dalam lagu terbaru mereka menjadi top #1 viewed di Cyworld, Nate, Bugs, Gom tv, dan Mnet dalam hanya beberapa jam.
Di Agustus 2011 T-ara merilis 'Roly Poly in Copacabana'. Pada September 2011 T-ara memulai debut mereka di Jepang dengan single 'Bo Peep Bo Peep' versi Bahasa Jepang dan mendapatkan #1 di Oricon chart harian [12] dengan single mereka yang terjual sebanyak 20,068 kopian dan dalam 1 minggu menjadi 49,712 kopian[13]. T-ara juga merilis 'I Go Crazy because of You' dalam Bahasa Jepang [14]. Di Awal oktober Core Contents mengumumkan T-ara akan kembali di bulan November dengan Album ke-empat mereka 'Black Eyes' dengan video klip yang berdurasi 30 menit dan menghabiskan biaya 1 miliyar won [15] Dan pada 9 November 2011 T-ara merilis video musik mereka yang berjudul "Cry-Cry" dengan durasi 15 menit dan pada tanggal 11 November 2011 T-ara merilis album penuh mereka dan lagu Cry-Cry menjadi hit #1 diberbagai Tangga lagu musik Korea [16]. Kemudian pada 17 November T-ara merilis versi tarian dari "Cry-Cry" dan pada 20 November mereka merilis versi ballad dari Cry-Cry.
Core Contents Media mengumumkan pada tanggal 7 Desember bahwa pemimpin ketiga T-ara itu Hyomin akan melewati tentang kepemimpinan ke Soyeon. Soyeon diangkat karena "kepribadian besar" nya, posisinya sebagai vokalis utama grup dan tanggung jawabnya. Dia akan memimpin T-ara dengan citra yang kuat sebagai promosi selanjutnya untuk lagu mereka "Lovey Dovey-" yang akan dimulai pada tanggal 2 Januari 2012. [17].

~Funky Town (2012-Sekarang)

T-ara merilis drama musik video mereka berjudul "Lovey Dovey" (kelanjutan dari musik video mereka "Cry Cry") pada tanggal 2 Januari 2012. Mereka merepackage album Black Eyes berjudul Funky Town dirilis secara digital pada tanggal 3 Januari 2012. "Lovey Dovey" meraih tempat teratas pada berbagai Chart Musik Korea tak berapa lama setelah dirilis.[18].

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar